Cara instal CWM Recovery Pada Semua Jenis Android

Cara instal CWM Recovery Pada Semua Jenis Android-Bingung cara instal CWM recoveery? sudah cari tahu solusinya? kalau belum anda sekarang pada tempat yang tepat.Di blog SEPUTAR ANDROID.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyempatkan waktu untuk membuat artikel tentang cara instal CWM recovery pada semua jenis  Android.Karena pemasangan CWM pada android itu ada yang berbeda-beda dan juga ada yang sama.




-SEBELUMNYA APA ITU CWM RECOVERY 

CWM Recovery adalah singkatan dari ClockWorkMod Recovery yang artinya sebuah menu yang tidak ada dalam bawaan pabrik android sehinnga kita harus menginstalnya.Sebetulnya ada juga CWM standar tetapi kelebihannya yang terbatas.

-FUNGSI CWM RECOVERY ?

Kita melakukan penginstalan CWM Recovery tentunya ada funsinya kalau tidak ada buat apa di instal.Jadi fungsi dari menginstal CWM recovery ada banyak antar lain kita dapat menginstal CustomROM,Dapat menambah Tweak-Tweak Keren untuk android.Dapat mengoptimalkan Ram dan juga dapat menabah Ram dan masih banyak lainnya.

Satu lagi CWM recovery sebetulnya adalah updatean dari CWM Standart atau penyempurnaan dari CWM standart.Dan kita juga dapat BackUp ROM,delete cache,dalvik dan lain-lain.

Salah satu develover android XDA Bernama LEDELETE, dia mengumumkan Sebuah project terbarunya yang telah di beri nama The RecoverX Project yang fungsinya agar para pengguna android mudah untuk menginstal CWM.

BERIKUT CARA INSTAL CWM RECOVERY (CLOCK WORK MOOD RECOVERY) UNTUK SEMUA JENIS ANDROID DENGAN APLIKASI ROM MANAGER

  1. Silahkan kalian download terlebih dahulu Aplikasi ROM MANGER APK.
  2. Instal aplikasi di perangkat android anda seperti biasa.
  3. Lalu buka aplikasi ROM Manager dan pilih Recovery Setup
  4. Dalam bagian Instal or update recovery silahkan tap ClockWorkMod Recovery
  5. Dan aplikasi pun akan mendeteksi smartphone anda.Dan apabila sudah selesai pastikan itu adalah model perangkat anda.
  6. Setelah itu Tap ClockWorkMood Recovry untuk melakukan download CWM Dan lansung menginstal.Jadi pastikan Perangkat anda tersambung dengan internet.File juga tidak terlalu besar hanya sekitar 7-8 MB.
  7. Dan setelah selesai pastikan CWM terinstal dengan benar di perangkat anda.Dengan cara kembali ke home aplikasi ROM manager dan Tap Rebbot into recovryperangkat pun akan rebot dan masuk pada menu CWM.
 Dan selamat kini smartphone anda sudah terinstal CWM Recovery atau ClockWorkMod Recovery.
Dan silahkan anda modifikasi gadget anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara instal CWM Recovery Pada Semua Jenis Android"

Post a Comment