Cara Flash Samsung Galaxy XCover 3 SM-G388F





Cara Flash Samsung Galaxy XCover 3 SM-G388F - Setelah sebelumnya saya sudah membagikan Link Download dari Hp Samsung Galaxy XCover 3 SM-G388F. Kali ini saya akan memberikan tutorial Flashing Hp Samsung Galaxy XCover .
Untuk melakukan Flashing atau Instal ulang Samsung Galaxy XCover 3, kalian harus mengetahui dasar masalah yang terjadi pada Hp kalian, Masalah yang mungkin dapat di atasi dengan Flashing Yaitu Samsung Galaxy XCover 3 Bootlop, Hang logo, Softbrick, Harcbrick, Lupa Pola/Sandi, dan kerusakan Software yang lain.

Sebelum melakukan Flashing Samsung Galaxy XCover 3,kalian harus menyiapkan alat dan bahan. Seperti Download Firmware Samsung Galaxy XCover 3, Driver, dan Tools untuk melakukan Flashing yaitu Odin.exe, di bawah ini sudah saya siapkan semua kalian tinggal download saja.



Alat dan Bahan :

  • PC atau Laptop
  • Kabel data
  • Samsung USB Driver
  • Odin Versi terbaru
  • Firmware Samsung Galaxy XCover 3
Langkah-Langkah Flashing Samsung Galaxy XCover 3 :

  1. Pertama silahkan kalian siapkan alat dan bahan di atas, dan jadikan satu folder.
  2. Kemudian Extract semua, Lalu Instal Samsung Usb Driver.
  3. Jika sudah, langsung saja kalian buka Odin.exe yang berada di dalam folder Odin.
  4. Jika sudah terbuka, Klik bagian "AP/PDA" dan arahkan ke file firmware yang sudah kalian extract tadi, Filenya berformat .tar.md5.
  5. Kemudian berikan centang pada "Auto Reboot" dan "F. Reset Time" di Odin.
  6. Tunggu proses Load selesai atau keluar log "Checking MD5 finished succesfuly".
  7. Sekarang silahkan kalian masuk ke mode Download Samsung Galaxy Xcover 3, Caranya matikan Hp. Kemudian tekan tombol Volulme bawah + Power + Home secara bersamaan, selama 6 Detik. Jika sudah keluar Tulisan warning, tekan tombol "Volume atas" untuk melanjutkan ke mode download.
  8. Sekarang tancapkan Hp Samsung Galaxy Xcover 3 ke PC atau Laptop via kabel data, dan pastikan Odin mendeteksi. Jika terdeteksi maka akan keluar notif 0:[COM] di Odin di bagian kotak atas..
  9. Sekarang silahkan kalian klik "START" untuk memulai Flash.
  10. Tunggu proses Flashing sampai selesai, jika selesai maka akan keluar Notifikasi PASS di Odin.
  11. Selesai.
Sekarang silahkan kalian cabut Hp dari PC dan coba hidupkan Hp Samsung Galaxy Xcover 3 kalian, dan tunggu proses booting. Booting pertama kalian habis Flash memang akan memakan waktu lebih lama jadi harap bersabar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Cara Flash Samsung Galaxy XCover 3 SM-G388F"

Post a Comment